Rabu, 10 Januari 2018

So, I'm back :)

Banyak hal yang terjadi sejak postingan terakhir saya satu setengah tahun yang lalu. Yang pertama akhirnya saya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah. Alhamdulillah. Setelah jatuh bangun, uang, air mata dan doa, akhirnya segala hal terkait sekolah menemukan titik terangnya di bulan Agustus 2016. Tapi ternyata, jalan menuju sekolah kembali dan di luar negri pula itu ga semudah yang saya bayangkan. segala perjuangan keras saya untuk mendapatkan beasiswa ternyata belum berakhir setelah beasiswanya berhasil didapatkan. 

Yang kedua, setahun setelah saya dinyatakan sebagai penerima beasiswa MORA dari Kementrian Agama. akhirnya saya menginjakkan kaki di negeri Kangguru. Rasanya seperti mimpi, mengingat segala kendala yang saya hadapi mulai dari aplikasi beassiwa hingga aplikasi visa. Seperti yang saya bilang di paragraf sebelumnya, perjalannan ini sungguh tidak mudah. Saya resmi diterima kampus saya sekarang pada bulan Maret dan baru mendapatkan surat resmi pengurusan visa menjelang akhir Juni, sebelum libur lebaran sementara 3 minggu setelahnya saya sudah harus berada di negara tujuan. Hectic yang seru. 

Yang ketiga, saya resmi menjadi mahasiswa S3. Yang artinya, hidup saya akan diisi oleh deadline dan stress yang tak berujung sehingga dampaknya, saya semakin sering jalan-jalan dan masak-masak:). Saya masih canggung dengan perubahan dari dosen jadi mahasiswa, dari yang biasa ngasih tugas jadi dikasih tugas. Dari yang biasa ngasih nilai jelek, sekarang jadi yang dinilai. dan dapat nilai yang jelek pula:) 


jadi, dan disinilah saya sekarang.
Di benua baru
6.300 km dari rumah 
dengan cerita baru tentang hidup di lingkungan baru 
dan tantangan-tantangan baru yang harus saya hadapi.


6 bulan disini saya merasa hal-hal baru yang saya alami dan perlu saya bagi lewat tulisan. Lagipula, dunia saya sekarang isinya hanya membaca dan menulis saja, tapi semua yang dibaca dan ditulis kelas berat semua:)
Jadi, saya pikir saya perlu menulis yang agak-agak ringan sedikit buat hiburan dan menjaga agar saya tetap waras:)


So, I'm back :)  


Tidak ada komentar:

Yang udah berkunjung ke sini ..