Selasa, 16 Desember 2008

Akuntansi Managemen dan Mr Charming



Mata kuliah favorit saya di semester I ini selain etika bisnis adalah Akuntansi Managemen. Meskipun sudah saya dapatkan dulu waktu S1, tapi emang dasarnya belom fix with jadinya saya baru mulai mengerti ketika saya mengambil mata kuliah managemen biaya. dan perlu digaris bawahi bahwa saya hanya baru agak mulai mengerti...

Saya kemudian mulai jatuh cinta pada mata kuliah ini karena tidak ada teori ataupun teknik-teknik yang sangat benar, itu artinya juga tidak ada yang benar-benar salah. semuanya tergantung pada sudut pandang yang kita pakai dan sangat melatih kemampuan analisis saya. Selain itu topik dan pembahasannya sangat variatif. Kalo di PPAk sifatnya sangat praktikal sedang di MSi sangat teoritikal. Jadinya saya merasa otak saya di obrak abrik..belajar!!! belajar!!!!

Ada alasan lain mengapa saya suka mata kuliah ini adalah dan memang perlu alasan khusus agar passion belajar semakin tinggi..dan alasan itu adalah..jreng jreng..dosennya yang menyenangkan

Si bapak itu, yang biasa saya sebut Mr. Charming, adalah orang yang sangat mengagumkan..terutama bagi para wanita, memiliki self confidence serta internal locus of control yang tinggi..family man, jawa banget tapi moderat serta menawan..dan jeleknya lagi, sangat menyadari kalo dirinya memiliki magnet yang kuat untuk membuat orang lain tertawan...

Selain karena personal valuation, saya suka cara beliau mengajar dan menginspirasi serta memaksa kami belajar. Beliau tidak suka kalau kami masuk ke kelasnya tanpa membaca apa yang akan menjadi pembahasan pada hari itu. Bagi beliau, tidak ada istilah silly question, setiap orang bisa menanyakan apa saja dan setiap orang boleh mencoba untuk menjawab.. Di tiap kali pertemuan, kami di wajibkan untuk membuat resume sepanjang satu halaman. Dan saya seringkali hanya membuat resume ya dari halaman resume saja..bagi saya penting rasanya untuk datang tanpa tahu dan kemudian mendengarkan beliau menerangkan dan kemudian pulang dengan perasaan penuh...karena mendapatkan sesuatu

Mr Charming itu juga orang yang sangat berhati-hati dalam berbicara. tutur katanya halus..(mungkin karena beliau orang solo) dan dalam memberikan contoh tidak pernah menyingung kelemahan orang. Kalaupun terpaksa menyinggung, maka beliau akan mencari cara sehalus mungkin untuk melakukannya

So, the conclusion is...saya akan mengambil konsentrasi akuntansi managemen di semester tiga...dan sepertinya alasan saya untuk mengambil konsentrasi itu lebih karena saya suka bapaknya..he he


Note : mr charming itu yang duduk di tengah baris pertama..kalo menurut kalian beliau ga terlalu charming..ya ga papa..penilaiannya subjektif soalnya






2 komentar:

sonny mengatakan...

akt mnjmn emang seru, hest. Nilai gw sll bagus u mata kuliah konsentrasi itu (akt biaya, akt mnj, SPM). Huh, andai saja gw gak hrs belajar akt keuangan intermediate & advance yg menyebalkan itu, mgnk gw udh SE, Akt jg skrg :(

yup, jd dosen emang hrs charming. Mengajar itu seni. Harus sll dilatih & diimbuhkan kreativitas di dalamnya. Msh ingat gaya mengajar ibuk Rahmi Fahmi yg teatrikal itu?

Teaching / learning ? Genetically exists in my blood, derived from my mother, Gontor. And my mom is a teacher too

Hesty Wulandari mengatakan...

mungkin emang garis tangan lu kali son ga menjadi SE. Akt, nbayangin, untuk menjadi seorang SE. Akt, isinya kebanyakan akuntansi keuangan yang memabukkan itu...

tapi menjadi teacher? masih ada kesempatan lah son...sekolah s2 lagi aja dan yuk maree mencerdaskan kehidupan bangsa...

Yang udah berkunjung ke sini ..