Kamis, 03 Mei 2012

#MagicalMay2012-1

Berawal dari tweet ttg #MagicalMay2012 yang saya baca di akun twitter @amrazing yang merekomendasikan akun lain; @poeticonnie dan @kikisuri yang mengajak banyak orang untuk mengundang hal-hal baik dalam kehidupan kita sendiri dan kemudian menularkannya kepada orang lain. Kalo saya bilang siy, ajakan ini lebih seperti permainan psikologis yang intinya mengajak kita banyak-banyak bersyukur, baik dengan cara mengingat hal-hal baik yg pernah kita punya dan kemudian mensyukurinya ataupun mungkin melihat hikmah dari hal-hal buruk yang pernah kita alami. Setiap hari dibulan Mei ini hingga hari ke 28, yg ingin ikutan program ini bisa melihat tugas apa yang harus dikerjakan (baik ditulis di diary, blog ataupun di notes) di sini. Event ini sebenarnya sudah dimulai dari tanggal 1 May kemaren, cuma karena saya baru baca sekarang, jadi saya boleh memulia dari tanggal 1 ataupun dari tanggal 3. Untuk tugas tanggal 1 peserta harus menuliskan 10 hal yang disyukuri dalam hidupnya masing-masing dan diakhiri dengan kata terima kasih 3 kali.
So, here are the 10 gratitudes in my life
1. Masih hidup dan alhamdulilah sehat hingga hari ini
kalau setiap kali dengar ada yang kecelakaan, sakit dan lain-lain, saya bersyukur sekali kalau saya masih baik-baik saja hingga hari ini, masih bisa berjalan kemana saja saya mau dengan kaki saya, masih nisa melihat, mendengar dan berbicara dengan baik, anggota tubuh yang lengkap.alhamdulillah
2. masih punya orang tua dan keluarga yang lengkap.
Meskipun tidak terhitung banyaknya saya berselisih paham dengan orang tua dan tak terhitung pula betapa seringnya hal yang sama terjadi dengan saudara-saudara saya meskipun kadang-kadang suka kesal, jengkel dengan keluarga tapi kehilangan merekapun adalah hal yang tak bisa saya bayangkan.
3. Hidup saya dikelilingi oleh orang-orang baik
Saya bersyukur Allah mengirimkan banyak orang baik dalam kehidupan saya, kakak-kakak dan abang-abang yg selalu mendukung saya dan menjadi tempat saya bersandar meskipun beberapa diantara mereka bahkan belum pernah saya temui. Orang-orang baik ini seperti malaikat-malaikat dalam wujud manusia yang dikirim Allah agar hidup saya lebih berwarna
4. Teman-teman yang amat menyenangkan
Kalau dihitung-hitung, saya punya banyak grup pertemanan, mulai dari teman sekolah, teman kuliah, teman main dll. Sampai hari ini alhamdulillah kami masih berhubungan baik meski jarak sudah memisahkan, meski kehidupan sudah tidak lagi sama seperti dulu. Dari mereka, saya mendapatkan teman-teman baru juga bahkan keluarga baru. Dari teman-teman saya ini, saya belajar memberi dan menikmati saat menerima, belajar mendengarkan dan menikmati saat-saat didengarkan. Dan teman-teman dekat saya inilah yang menjadi bahu untuk bersandar dikala saya lelah, tempat untuk menangis dan bahkan tempat untuk menertawakan kebodohan saya sendiri
5. Bisa sekolah hingga ke jenjang yg tinggi
tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk merubah nasibnya dari sekolah dan saya adalah salah satu orang yang beruntung yang bisa mendapatkannya. Sekolah bagi saya tidak hanya tempat untuk mendapatkan ilmu dari ruang kelas tapi juga mendapatkan banyak pelajaran dari guru-guru hebat yg pernah beridiri didepan kelas itu
6. Memiliki pekerjaan yang saya inginkan
Menjadi dosen adalah pekerjaan yang memang pas untuk saya..saya suka berbicara dan saya suka bertemu dengan banyak orang. memiliki pekerjaan yng kita inginkan itu menurut orang bijak seperti melakukan hobi tapi dibayar. Membayangkan ada banyak orang diluar sana yang tidak menyukai pekerjaannya tapi tidak memiliki pilihan lain membuat saya bersyukur bahwa saya masih bisa memilih untuk melakukan apa yg saya suka dan dibayar pula
7. Pernah tinggal di Jogja
Pernah tinggal selama 4 tahun di Jogja adalah salah satu pengalaman hidup yang paling banyak merubah saya; mulai dari pelajaran untuk bersikap, bertatakrama hingga bertahan hidup
8. Memiliki kemampuan yang bisa menghasilkan uang
Sampai saat ini, memasak dan menerima pesanan makanan masih menjadi salah satu penyelamat saya kalau tidak punya uang. Bisa memasak adalah salah satu hal yg patut disyukuri karena tidak semua orang bisa melakukannya
9. Punya kesempatan untuk bisa jalan-jalan ke banyak tempat
meskipun tidak punya uang yang amat banyak tapi alhamdulillah ada saja cara Allah untuk membuat saya sampai ke tempat-tempat yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bisa saya injak..dan yang paling penting, saya punya kesempatan untuk melakukannya
10.Tinggal di kota besar dengan fasilitas yang lebih dari cukup
kalau dilihat di TV, banyak banget orang indonesia yang hidup di daerah-daerah yang jauh, minim sarana dan fasilitas. Apa yang saya punya di kota tempat saya tinggal saat ini masih jauh lebih baik.

ternyata benar, jika dituliskan, ada banyak sekali hal yang sepatutnya kita syukuri namun seringkali terlupakan begitu saja..untuk semua hal baik dan hal buruk yang saya punya dan pernah saya alami..terima kasih..terima kasih..terima kasih

Tidak ada komentar:

Yang udah berkunjung ke sini ..