Minggu, 10 Oktober 2010

Another Life Happens

Saya baru saja membaca tulisan Adhitya Mulya http://suamigila.com/2010/10/08/life-happens/. Tulisan yang bagus menurut saya, khas adhitya mulya yang ringan dan jauh dari kesan menggurui..Tulisan ini juga membawa saya ke masa-masa sekolah dimana being somebody means that you have to be rich, popular, good looking or at least having a good sense of popularity...

Tapi ketika waktu terus berjalan, ada kalanya memang saya menemukan bahwa si A yang dulunya artiss banget tiba-tiba tidak tahu dimana keberadaannya, si B yang entah siapa tiba-tiba hari in i di amrik, besok di arab..si C juga yang dulunya juga ga dikenal menjadi orang yang akan membayar bill ketika reunian tiba

Dan kang adit bilang Life Happens
Ibarat kata pepatah minang; nasib bak cando roda padati..
yang artinya tidak mungkin kita selamanya akan berada diatas..sesekali meskipun tidak separah yang lain, kita pasti akan merasakan rasanya dibawah..dan saya pikir itu hal yang normal..Namun kadang beberapa orang memiliki gen dan darah yang terlihat selalu menjanjikan..yang rasanya tak akan pernah bangkrut ampe tujuh turunan..


but who know what the future brings?
Seorang kenalan keluarga kami yang usaha keluarganya dibidang perhiasan emas..yang artinya yang dijual dan dibeli semuanya merupakan sumber uang, yang istri dan anak-anaknya tak pernah kesusahan mendadak bangkrut dan sekarang berada entah dimana karena tak mampu menghadapi hal ini, keluarganya tercerai berai, anak-anak yang tak pernah merasakan kesulitan..dan kini kesulitan adalah kata-kata sehari-hari mereka..

Jadi,
Saya mau bilang ke diri saya sendiri, yang selalu khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang jika ternyata kehidupan saya tidak berjalan sesuai dengan apa yang diperkirakan orang lain..terutama jika berjalan tidak semulus kehidupan orang lain..adalah hal yang biasa jika kita gagal, jika kita jatuh dan jika kita tak terlalu sukses ataupun tak sesukses teman-teman yang berjalan seiring..Life happens..

dan suatu saat kita juga akan memiliki kesempatan untuk memperbaikinya, jika tidak memiliki kesempatan, maka kita bisa menciptakannya sendiri..

So don’t be bothered by future cause it hasn’t happened yet, just do the best for today and make it memorable*

*quote ini ada di komentarnya pembaca tulisan, katanya sih ditemukan di timeline fahira idris

3 komentar:

merry go round mengatakan...

Sometimes life's sucks. But face it!

Apa nikmatnya hidup kalau selalu senang bahagia. Dengan segala kesalahan, kesusahannya justru hidup lebih berwarna. Justru lebih banyak pelajaran hidup yg dapat diambil.

Saya tidak akan bisa menjadi seperti saat ini jika tidak mendapat berbagai kesusahan dalam hidup. Dan saya pun selalu berkata dengan diri sendiri, tidak ada yg tahu tentang masa depan, jadi jalani apa yg ada di saat ini sebaik mungkin. sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari.

genial mengatakan...

sampe gag bisa ngomong apa apa lagi saiia nya :(

Hesty Wulandari mengatakan...

jeng mer : iyaaaa
sukaaa ama komennya jeng mer..
mari bersemangat menjalani hari ini untuk masa depan yang lebih baik
genial : ga papa kalo ga bisa ngomong..ga dipaksa kok:)

Yang udah berkunjung ke sini ..